Tips Memilih Niche Market Bisnis Internet

Niche Market atau ceruk pasar dapat diartikan sebagai target pasar dari bisnis internet anda, Niche Market dalam bisnis internet sangat berpengaruh pada penjualan produk anda karena jika kita menjual suatu produk maka kita juga harus mengetahui siapa target pasar yang akan membeli produk kita. Sebagai contoh niche tentang “bisnis” antara lain adalah berita ekonomi, saham,investasi,kredit dll. Bagi yang baru memulai suatu bisnis internet mungkin akan merasa sedikit kesulitan dalam memilih niche yang cocok untuk bisnisnya, maka disini maseta akan sedikit membantu dalam memilih niche yang terbaik bagi bisnis internet anda.

Tips Memilih Niche Market Bisnis Internet,adalah:


memilih niche market

memilih niche market


1. Niche populer belum tentu menghasilkan banyak uang.

Banyak teman2 yang baru memulai bisnis internet berfikir bahwa niche yang populer akan menghasilkan banyak uang, perlu diingat bahwa semakin populer suatu niche maka pesaingnya pun akan semakin banyak maka perlu persiapan yang lebih matang untuk menggunakan niche yang populer.


2.Niche yang sesuai dengan pengalaman

Seperti yang maseta tulis dalam artikel sebelumnya tentang Peluang Usaha Cari Duit Di Internet bahwa kita harus memilih suatu bisnis sesuai dengan minat,pengetahuan dan pengalaman kita, begitu halnya dengan memilih niche kita sebaiknya memilih niche yang sesuai dengan pengalaman dan pengatahuan karena dengan begitu kita dapat dengan mudah menguasai bisnis kita.


3.Niche yang sepi pesaing


Jika sebelumnya dalam point no.1 mengatakan niche yang populer memiliki banyak pesaing lalu bagaimana dengan niche yang sepi pesaing?hal ini juga akan berdampak buruk pada bisnis anda karena jika niche tersebut terlalu sepi dari pesaing orang beranggapan bahwa bisnis tersebut tidak membawa keuntungan, untuk mengetahui apakah niche tersebut kompetitif atau tidak anda dapat mencobanya dengan melakukan ’search’ pada google dan lihat pada kolom sebelah kanan hasil search anda apakah terdapat iklan yang banyak?jika ‘ya’ maka niche tersebut kompetitif.


4.Niche yang diminati oleh buyers

Terkadang suatu niche yang populer dengan traffic yang tinggi belum tentu memberikan keuntungan bagi bisnis kita karena banyak diantara mereka bersifat free seeker dan bukan buyers, sebagai contoh jika memilih niche adobe reader yang memiliki traffic yang tinggi, niche ini akan sulit memberikan keuntungan bagi kita karena adobe reader dapat di download secara gratis.


5. Niche yang tidak terlalu luas atau umum

Persempitlah niche anda, jika anda ingin membuat sebuah bisnis internet dengan niche “toko Online” maka niche ini terlalu luas dan umum buat lah sebuah niche yang lebih spesifik untuk target pasar anda misalnya “toko baju muslim” atau “Toko mainan anak2″ dll

Jika kita ingin menghasilkan uang dari internet tidaklah sulit selama kita benar-benar melakukannya dengan sungguh-sungguh, sudah banyak teman-teman kita sesama netter yang berhasil sukses dari bisnis internet dan benar-benar menghasilkan uang dari inernet maka bagi yang baru belajar mari baca artikel berikut ini: =====>>>>>

2 comments:

Anonymous said...

accutane defense

http://accutane.socialgo.com

Unknown said...

Satu hal yang paling penting adalah marketing online nya ya kak? Terimakasih infonya yang bermanfaat! ^_^

Post a Comment

Infolinks In Text Ads